10 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Lomba 17 Agustusan

Bukan rahasia lagi saat hari kemerdekaan tiba semarak gegap gempita perayaan ada dimana-mana. Masyarakat sangat antusias menyambut hari spesial ini jauh-jauh hari. Mungkin ada yang memasang bendera di depan rumah. Atau mengadakan perkumpulan untuk membahas tasyakuran. Bahkan persiapan dalam mengadakan perlombaan 17 agustusan.

Tapi itu dulu. Sekarang jaman telah berubah. Lambat laun antusiasme warga berkurang. Anak muda sekarangpun banyak yang menganggap hari kemerdekaan tak jauh berbeda dengan hari libur lainnya. Yang mana lebih banyak dihabiskan untuk trip, jalan-jalan dengan pacar, atau bahkan hanya duduk diam di rumah. Padahal jika kita telisik lebih jauh ada segudang manfaat yang bisa kamu peroleh apabila ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan 17an. Terutama kegiatan perlombaan sebagai wujud menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Sayang banget kan kalau ada banyak manfaat tapi kamu anggap angin lalu saja. Berikut alasan kenapa kamu harus ikut lomba 17 agustusan minggu depan.

Kamu akan lebih mengenal tetangga

lebih mengenal tetangga dengan lomba 17an
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Lomba itu akan lebih mengenal tetangga

Berangkat pagi, pulang malam, sabtu-minggu istirahat ngendep di rumah. Begitulah kira-kira gambaran aktivitas kita sebagai kaum urban yang aktif dan produktif. Sibuk dengan dunia kerja atau tugas sekolah/kuliah yang menumpuk bikin kita lupa bersosialisasi dengan lingkungan terdekat yaitu tetangga. Padahal mengenal tetangga  lebih penting daripada teman. Kok bisa? Iya, karena tetanggalah yang bisa memberikan pertolongan tercepat ketika kamu mengalami musibah atau insiden kecil di keluargamu. Untuk itu, saat inilah ajang terbaik untuk lebih bersosialisasi dengan tetanggamu.

Selain tetangga, kamu bisa cari teman baru bahkan pasangan baru.

cewek cantik ikut lomba 17an
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu momen cari pasangan via http://duniaku.net/

Momen yang pas buat para jomblo-ers atau single parent. Karena kamu bisa curi-curi pandang. Lirik sana, lirik sini. Ada yang mengena tinggal dekati. Coba kenalan dengan si dia lalu ajak ngobrol ringan dengannya. Gimana? Ini bisa menjadi sesuatu yang mungkin dapat berlanjut kedepannya loh.

Menyehatkan badan

ikut lomba itu menyehatkan badan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu menyehatkan badan via https://simomot.com/

Aktivitas nan sibuk mungkin saja menghambatmu untuk melakukan olahraga. Padahal, olahraga merupakan rutinitas penting dalam menjaga kesehatan badanmu. Nah, ikut lomba 17 agustusan menjadi waktu terbaik untuk menyehatkan badanmu. Loh kok bisa? Iya, karena mayoritas lomba-lomba agustusan melibatkan gerakan fisik. Gerakan-gerakannya dapat membuatmu berkeringat. Jadi, secara tidak langsung menyehatkan badanmu. Ya kalau nantinya kamu pegel-pegel dikit sih itu risiko, namanya juga jarang gerak. Tenang aja, kan masih ada koyo cabe yang siap menghangatkan otot pegal dan menghilangkan rasa sakit pasca lomba. Semangat!

Melatih kemampuan menyusun strategi

Ikut lomba itu menyusun strategi
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu menyusun strategi via http://bogor-today.com/

Siapa bilang ikut lomba 17 agustusan hanya bermodalkan gerak fisik saja. Strategi jitu juga diperlukan untuk memenangkan perlombaan loh. Apalagi kalau lombanya model berkelompok. Otomatis otak kamu akan dilatih menyusun strategi kerjasama yang baik untuk mengalahkan lawan-lawanmu. Bukan begitu?

Pikiran otak kamu kembali segar

ikut lomba itu menyegarkan pikiran
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu menyegarkan pikiran via http://himappb.student.uny.ac.id/

Loh, katanya ada strategi. Malah membuat otak makin pusing dong. Ya tidak demikian. Strategi diatas hanyalah bagian kecil dalam perlombaan. Bagian terbesarnya bahwa otak kamu akan sedikit lega memikirkan materi, skripsi, pekerjaan yang dilakukan keseharianmu. Dengan lomba 17 agustusan justru pikiran-pikiran berat itu tergantikan dengan pikiran yang lebih fresh dan fun.

Berkontribusi terhadap lingkungan

rapat panitia lomba 17 agustusan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Rapat panitia lomba 17 agustusan via http://sesorah.com/

Jadi peserta sih emang asyik. Tapi lebih asyik kalau kamu mengajukan diri jadi panitia atau sekedar ikut rapat rencana kegiatan 17an. Disinilah kamu dapat menuangkan ide-ide brilianmu agar perlombaan menjadi lebih berbeda dari biasanya. Sayang banget kan kalau punya ide tapi cuma dipendam sendiri. Jadilah promotor untuk lingkungan yang lebih baik!

Menghilangkan permusuhan, mempererat tali persaudaraan

lomba 17an mempererat tali persaudaraan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu mempererat tali persaudaraan via http://prasetya.ub.ac.id/

Kamu lagi punya masalah dengan tetanggamu?  Bahkan menyimpan amarah dendam paling dalam? Di ajang 17-an ini bisa membuat amarah yang pernah ada menjadi reda dan tergantikan dengan tali persaudaraan yang lebih erat. Karena ketika kamu dan tetangga kamu terpaksa disandingkan dalam satu tim, tentu mau tidak mau kamu dan dia harus mengesampingkan urusan pribadi dan bekerja sama untuk membawa tim menang. Lama-kelamaan kamu dan dia dapat memahami satu sama lain. Ujung-ujungnya baikan kan?

Kamu menjadi entertainer banyak orang

lomba 17 agustusan menghibur orang
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu menghibur banyak orang via http://kppmatarambarat.com/

Memang konteks entertainer selalu dikaitkan dengan artis yang biasanya menghibur pemirsa. Tapi saat ikut lomba 17 agustusan kamu akan menjadi artis sekejap bagi mereka yang menonton aksi lombamu. Bukannya gimana, lomba-lomba 17an itu unik-unik, aneh-aneh. Jadi, sekalinya kamu menang atau kalah, sorak sorai penonton selalu ada. Tak hanya bersorak saja, gelak tawa penonton pun ada. Dapat pahala kan bisa menghibur orang?

Hadiahnya kan lumayan #kalaumenang

lomba 17an dapat hadiah
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu mendapatkan hadiah kalau menang via http://mahkotadewaindonesia.com/

Semua peserta pasti berambisi untuk mendapatkan rewardnya. Ya kan? Meskipun hadiah lomba semacam ini terbilang kecil-kecilan. Seperti kaos, tikar, panci, mungkin juga ada uang seberapa gitu. Jangan harap kamu akan dapat rumah, mobil, dan lainnya ya 😀 . Tapi lumayan kan? Lagipula hadiah-hadiah kecil ini cukup berguna kok dalam keadaan tertentu.

Pastinya meningkatkan rasa nasionalismu!

lomba 17 agustusan panjat pinang
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Ikut lomba itu nasionalisme via http://photobucket.com/

Dengan mengikuti ajang tahunan ini. Berarti rasa cinta kamu kepada tanah air meningkat. Dari sekian alasan diatas, alasan inilah yang terpenting kenapa kamu harus ikut lomba 17 agustusan. Karena kamu akan memahami bahwa dari sekian banyak perjuangan lomba yang diikuti belum sebanding dengan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah dulu. Setidaknya kamu jadi ingat perjuangan mereka dan memaknainya dengan rasa syukur yang teramat dalam dibanding ketika kamu ngga ikut lomba 17-an. Ya kan?

Nah itulah 10 alasan kenapa kamu harus ikut lomba 17 agustusan minggu depan. Ajang tahunan semacam ini sayang sekali kalau kamu lewatkan. Ambil bagian, maksimalkan dengan berpartisipasi penuh. Tanamkan jiwa nasionalisme.

Salam semangat!

Start typing and press Enter to search

batik gaya di hari lebaranpanjat pinang lomba 17 agustusan