Batik Gaya di Hari Lebaran

Jeng.. Jeng.. Lebaran tiba.. Lebaran tiba..

Eits, tapi semuanya sudah dipersiapkan belum nih? Mau mudik? Makanan? Amplop Lebaran? Atau pakaian? Ya, mungkin ada yang sudah dan ada yang belum kali ya.. Tapi untuk sekarang kitabangga.com mau membahas soal pakaiannya dulu.

Bicara soal pakaian untuk lebaran, mungkin diantara kamu  pasti kalau pria ingin pakai baju muslim atau kemeja. Dan kalau wanita pasti gamis atau blouse.

Itu terlalu MAINSTREAM!

Sekali-kali coba pakai pakaian tradisonal seperti BATIK deh. Dijamin sensasinya berbeda. Hilangkan dulu mindset kalau pakai batik itu hanya untuk kondangan, pernikahan, acara formal, dll. Ganti mindsetnya dengan Batik Gaya..

Apa itu batik gaya?

Ya tentunya batik yang dirancang khusus pemuda agar dapat digunakan disegala acara seperti di hari raya lebaran seperti esok. Batik jenis ini bisa untuk eksis sekaligus menonjolkan bahwa kamu asli orang Indonesia yang peduli akan kain khas Indonesia.

Agar semakin pas untuk gaya anak muda jaman sekarang berikut tips memilih batik di hari lebaran.

  1. Corak / Motifnya tidak terlalu banyak, yang simpel-simpel saja.

Hal ini dikarenakan anak muda harus tampil fresh dan clean. Apabila memilih dengan corak yang banyak akan membuat kesan terlalu formal. Pilihlah corak yang minim namun memilki sesuatu untuk ditonjolkan. Sebenarnya untuk corak yang banyak itu sah-sah saja, tapi bila untuk corak yang banyak coba pilih yang tidak terlalu menonjol dalam artian corak tersebut memiliki warna yang hampir sama dengan warna utama baju batik tersebut.

batik lebaran simpel pria
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

  1. Pilih warna yang kalem.

Pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok, warna yang cocok untuk anak muda jaman sekarang adalah warna-warna kalem seperti biru muda, coklat, coklat muda, beige, biru jeans, dll. Hindari warna yang terlalu cerah.

batik kalem untuk lebaran
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

  1. Pilih model yang stylish

Ada banyak model untuk batik jaman sekarang. Perajin batikpun tak kehabisan akal. Mereka menciptakan inovasi-inovasi model batik. Mereka mengombinasikan unsur modern dengan tradisional. Pilihlah yang sesuai dengan gaya anda.

baju batik untuk lebaran 2016
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Tiga tips tersebut semoga membantumu menyiapkan batik yang cocok di hari raya lebaran. Tapi terserah kamu mau pakai batik dengan gaya yang bagaimana. Karena bagaimanapun style tidak dapat dipaksakan. 😀

Bagaimana? Sudah punya referensi bukan kalau batik juga bisa gaya di hari lebaran. Tunjukkan bahwa kita bangga pakai batik Indonesia.

#SalamIndonesia #SelamatHariRaya

sampel gambar diperoleh dari marketplace di Indonesia.

Start typing and press Enter to search

nama asli indonesia hampir punahalasan kenapa kamu harus ikut lomba 17 agustusan