Butuh 48 Tahun Menjelajahi Semua Pulau Di Indonesia

Indonesia adalah negeri yang indah. Bahkan ada yang bilang bahwa Indonesia itu surga eksotisme dunia. Bukannya mengada-ada, hal ini karena tanah ibu pertiwi mampu menarik wisatawan mancanegara dari berbagai belahan dunia. Ya memang, satu alasan bagi mereka. Indonesia banyak tempat keren yang memanjakan mata. ­

Melihat keadaan ini, tentu saja kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga lahir dan dibesarkan di negara ini. Meskipun begitu, masih banyak masyarakat tanah air yang berlibur ke luar negeri. Padahal, setiap pulau di Indonesia tidak kalah hebatnya dengan destinasi negeri orang. Ia memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan ke luar negeri. Banyak pulau-pulau yang belum kamu eksplorasi kan? Katanya kamu traveler.. duh… Apalagi kamu tak banyak merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmatinya loh.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2014 lalu, Indonesia memiliki 17.504 Pulau. Dengan pulau sebanyak itu tim KitaBangga.com kemudian menghitung-hitung. Berapa lama ya waktu yang dibutuhkan traveler apabila menjelajahi semua pulau di Indonesia jika satu pulau untuk satu hari atau satu hari untuk satu pulau..? Eh sama aja.. 😀

Dan hasilnya….

Kamu membutuhkan sekitar 48 tahun. Dengan kalkulasinya 17.504 pulau dibagi 365 hari. Kebayang kan kalo kamu ngaku traveler sejati menjelajahi semua pulau di Indonesia selama itu?

Seperti kata Henry Miller

“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things”

Destinasi seseorang bukanlah sebuah tempat, melainkan cara baru untuk melihat sesuatu. Sensasi perjalanan benar-benar berbeda. Kamu akan mengenal Indonesia lebih dalam. Tidak hanya pulau yang disinggahi. Juga sesuatu yang ada didalamnya seperti sosial, budaya, kuliner, dan sebagainya.

backpacker bersama pasangan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Menjelajahi Indonesia bersama pasangan via http://kapankamunikah.com/

Apalagi kalau kamu berjelajah bersama pasangan. Makin romantis bukan? 48 tahun dilalui dengan cara berbeda. Kisah cintamu tak mungkin berlalu begitu saja. Banyak cerita nantinya yang bisa dibagikan kepada buah hati tercinta.

Tentunya ini bukan perkara gampang. Butuh budget yang tebal juga. Pikirkan untuk akomodasi, makan, menginap, dan lainnya. Mungkin bisa saja jika kamu emang berniat menorehkan sejarah Indonesia sebagai penjelajah semua pulau di Indonesia. Menjadi duta wisata Indonesia. Atau sekedar ingin punya cerita berbeda.

Jadi jangan buru-buru ke luar negeri. Jalan-jalan di dalam negeri dulu. Oke? Ada yang berniat mencobanya?

Start typing and press Enter to search

S.ID, URL Shortener Asli Buatan IndonesiaJogja Bay