Hadirnya Bioskop Digital di Bandara Soekarno-Hatta

Menunggu penerbangan di Bandar udara memang melelahkan. Apalagi kalau terkendala hal teknis hingga cuaca yang membuat delay pesawat menjadi semakin lama. Dengan kondisi seperti itu apakah kamu betah hanya duduk di kursi tunggu atau jalan-jalan? Tentu tidak kan?

Untuk itu Angkasa Pura II bersinergi dengan Telkom Indonesia menghadirkan fasilitas hiburan berupa “digital cinema” atau bioskop digital yang menayangkan film-film kelas dunia dan dilengkapi dengan “game station” di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Soekarno-Hatta Digital Aeroplex.

bioskop digital di bandara soekarno-hatta
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Bioskop digital di Bandara Soekarno-Hatta (Terminal 3) via tribunnews.com

Diluncurkan pada awal Februari 2017, bioskop digital ini akan menjadi salah satu ikon terminal 3. Letaknya sendiri berada di areal keberangkatan domestik. Namun, kedepannya akan ditambah di areal keberangkatan Internasional.

Digital Cinema ini memiliki kapasitas 13 kursi eksekutif yang dilengkapi layar lebar dan ruang kedap suara seperti bioskop pada umumnya. Selain itu, di salah satu bagian ruang airport digital cinema dilengkapi Digital Lounge bagi pengunjung untuk menikmati fitur-fitur Indihome seperti TV on demand, video on demand, iflix, dan catchplay melalui wide screen smart TV.

Untuk menikmati semua fitur-fitur tersebut kamu harus registrasi online dengan aplikasi mobile Indonesia Airports yang otomatis tersedia ketika gadgetmu terkoneksi dengan wifi. Namun free wifi tersebut dibatasi selama 20 menit untuk nonton film gratis dan berbayar dari Indihome.

Selain itu, adanya arena bermain juga dapat menjadi alernatif pilihan untuk menunggu penerbangan jika kamu penggemar game atau ketika bioskop digital sudah penuh. Kalau sudah begini mau pilih yang mana?

Suasana di Terminal 3 Bandara Soetta
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Suasana di Terminal 3 Bandara Soetta via netz.id

Terpenting, airport digital cinema ini menjadi bagian dari kampanye program Airport Go Digital yang dicanangkan AP II sejak akhir tahun lalu dan menjadi layanan terbaru di bandara Soekarno-Hatta. Adanya fasilitas ini juga menjadi wujud nyata sinergi BUMN, dalam hal ini Angkasa Pura II dan Telkom Indonesia.

Baca juga: Kini Pulau “Terdepan RI” Miangas Punya Bandara

Sinergi tersebut dibuktikan dengan adanya bagi tugas. Telkom yang menyelenggarakan sepenuhnya operasional harian digital cinema, termasuk juga konten penayangan serta pengadaan properti. Sementara itu, ruangan dan sistem kelistrikan serta informasi terkait digital cinema ini diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Jadi bagaimana menurutmu? Menunggu tak akan menjadi masalah, perjalanan pun menjadi Indah bukan?

Start typing and press Enter to search

Pustaka Mitra Netradestinasi wisata terbaik