Indonesia Sabet 12 Kategori World Halal Tourism Award 2016

Sepertinya langkah Indonesia untuk menarik wisatawan mancanegara hingga 20 juta pada tahun 2019 mendatang bisa diwujudkan. Mengingat langkah-langkah kepariwisataan Indonesia kian hari kian menunjukkan tajinya. Apalagi didukung kejuaraan-kejuaraan pariwisata tingkat dunia.

Ya, World halal Tourism Award 2016, Sebuah ajang penghargaan paling bergengsi untuk pariwisata halal dunia. Atau lebih jelasnya ajang penghargaan bagi pelaku industri yang bergelut dalam penyediaan barang ataupun jasa untuk pariwisata halal. Baru-baru ini pariwisata Indonesia bangga luar biasa. Tepatnya pada tanggal 7 Desember 2016 lalu, Indonesia menyapu bersih 12 kategori dari 16 kategori yang diperebutkan dalam World Halal Tourism Award 2016. Fantastis!

Menteri Pariwisata Arief Yahya bangga atas prestasi menakjubkan ini. Ia memaparkan bahwa kemenangan dalam penghargaan World Halal Tourism Awards begitu penting karena sebagai bentuk penerapan 3C (calibration, confidence, dan credibility) kepariwisataan Indonesia.

3C tersebut yakni mengalibrasi atau mengukur apakah kemajuan pariwisata Indonesia sudah pada jalur yang benar sesuai standar dunia. Meningkatkan self confidence, rasa percaya diri bangsa. Dan meningkatkan kredibilitas bangsa Indonesia di mata dunia. Ketiganya dibuktikan pada World Halal Tourism Award.

Capaian yang luar biasa ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri sebab pada saat proses voting, Indonesia dan Malaysia sempat saling salip-menyalip di posisi puncak. Terutama pada empat kategori besar yakni World’s Best Halal Destination, World’s Best Halal Honeymoon, World’s Best Halal Hotel dan World’s Best Halal Culinary.

Satu hal lagi yang membanggakan, sudah dua tahun Indonesia menang yakni 2015 dan 2016. Semoga kemenangan bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Untuk tahun-tahun sebelumnya silih berganti Malaysia dan Turki. Bisa dikatakan kedua negara tersebut legendanya World Halal Tourism Award. Namun untuk sekarang, jangan remehkan Indonesia lagi ya..

winner World Halal Tourism Award 2016
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Congratulations Indonesia! via kemenpar.go.id

Berikut keduabelas kategori yang dimenangkan Indonesia dalam World Halal Tourism Award 2016

  1. World’s Best Airline for Halal Travellers (Garuda Indonesia)
  2. World’s Best Airport for Halal Travellers (Sultan Iskandar Muda Internasional Airport, Aceh)
  3. World’s Best Family Friendly Hotel (The Rhadana Kuta, Bali)
  4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel (The Trans Luxury Bandung)
  5. World’s Best Halal Beach Resort (Novotel Lombok Resort and Villas)
  6. World’s Best Halal Tour Operator (ERO Tours Sumatera Barat)
  7. World’s Best Halal Travel Website (www.wonderfullomboksumbawa.com)
  8. World’s Best Halal Honeymoon Destination (Sembalun Valley Region, Nusa Tenggara Barat)
  9. World’s Best Hajj & Umrah Operator (ESQ Tours and Travel)
  10. World’s Best Halal Destination (Sumatera Barat)
  11. World’s Best Halal Culinary (Sumatera Barat)
  12. World’s Best Halal Cultural Destination (Aceh)

Baca juga: Jogja Menjadi Kota Relawan Pertama di Indonesia

Oh ya, terima kasih buat kamu yang sudah berpartisipasi vote dan dukung nominasi Indonesia di World Halal Tourism Award 2016.

Selamat, Pesona Indonesia Istimewa!

sumber : Kementrian Pariwisata

Start typing and press Enter to search

Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2016Hantam Thailand 2-1, Momentum Kebangkitan Timnas di Ajang AFF