Lomba 17 Agustusan, Lomba Yang Tak Mungkin Dilewatkan

Pertama tama mari kita kumandangkan lagu penyemangat kemerdekaan. Agar kamu semangat menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia juga semangat membaca artikel kita yang jauh-jauh hari ditulis-tulis hingga akhirnya kelar juga. Ups malah curhat. 😀

Satu.. dua.. tiga..

Tujuh belas agustus tahun empat lima. Itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia. Meeerdeeekaa!

Lanjutkan sendiri lagunya. Males ngetik semuanya ini. Hehe 😀 Yuk fokus. fokus..

Semua mata terbuka lebar menyaksikan. Semua telinga mendengar sorak sorai kemeriahan. Hati tergetar merasakan. Semangat tak gentar berkobar. Ya ajang tahunan serentak siap dilakukan di tiap kampung untuk memeriahkan dirgahayu republik Indonesia.

Bukan hanya kemeriahan yang ditunggu. Akan tetapi lebih dari itu makna dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului dalam memerdekakan bangsa ini lepas dari cengkeraman penjajahan.

Maka untuk mengenang jasa-jasanya diadakanlah upacara bendera, tasyakuran hingga lomba 17 agustusan. Semua tak ada yang melewatkan momen seperti ini. Upacara dilakukan oleh pns, kantoran, siswa bahkan perkampungan. Jikapun perkampungan tak mengadakan upacara, bendera merah putih berjajar menghiasi teras-teras rumah. Dirasa kurang meriah? Tiap kampung mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak, muda-mudi, bapak-bapak dan ibu-ibu.

Gegap gempita lomba macam ini diyakini sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan mengekspresikan kegembiraan dihari kemerdekaan. Mulai dari perlombaan yang umum dilakukan seperti panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, tarik tambang dan sebagainya. Hingga perlombaan unik seperti ini:

Makan bakso 5 kilo

lomba makan bakso super jumbo
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Bakso istighfar via http://www.destinasibandung.co.id/

Lomba agustusan cuma makan kerupuk? Itu mainstream banget. Coba diganti makan bakso yang lebih enak deh. Lagian bakso juga lebih mengenyangkan. Tapi kalo bakso seperti biasa sih gak masalah. Kalo baksonya segede bola futsal? Ada yang sanggup menghabiskan? Ini cocok banget dimasukkan ke dalam daftar lomba 17 agustusan kampungmu.

Memasukkan benang ke dalam lubang jarum

lomba memasukkan benang ke lubang jarum
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

lomba memasukkan benang ke lubang jarum via http://indonesiashow.biz/

Mungkin untuk yang satu ini ibu-ibu udah jago lah. Tapi kalo cepet-cepetan? Pasti seru. Jika ingin lebih seru suruh peserta menyanyikan lagu Indonesia raya. Pasti raut muka berasa keringat dingin gimana gitu. Coba saja ini dimasukkan ke daftar lomba besok.

Memindahkan kelereng dengan sumpit

lomba sumpit kelereng
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

lomba sumpit kelereng via http://brurikriswanto2010.blogspot.co.id/

Biasanya memindahkan kelereng menggunakan sendok dengan digigit? Coba ganti dengan sumpit. Jangan anggap enteng. Kelereng tempat asal berada di mangkok berisi minyak goreng, diambil dengan sumpit. Lalu dipindahkan ke tempat lain. Apalagi kalau dilakukan secara estafet berkelompok. Kamu pikir gampang?

Lomba 17 agustusan unik kocak diatas hanyalah penggambaran bahwa ajang tahunan seperti ini jangan sampai kamu lewatkan. Karena ada banyak hal keseruan. Banyak momen yang sulit untuk dilupakan.

Mari kita nostalgia, lomba 17 agustusan apa saja yang membuat kamu begitu terkesan sampai sekarang. Yuk bagikan pengalaman nostalgia lombamu di kolom komentar bawah.

Sekali lagi, Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Selamat berlomba. 😀

Start typing and press Enter to search

alasan kenapa kamu harus ikut lomba 17 agustusanbendera merah putih berkibar kala dirgahayu indonesia tiba