S.ID, URL Shortener Asli Buatan Indonesia

Di era Internet of Things ini, URL Shortener atau pemendek URL sangatlah diperlukan untuk mempersingkat alamat link dari suatu website. Sebagai contoh situs goo.gl, bitly.com dan adf.ly yang masih setia bergerak di bidang pemendek URL. Ketiga link tersebut juga sering kita jumpai pada beberapa media sosial karena mudah sekali digunakan. Untuk cara kerjanya sendiri bisa dibilang sangatlah simpel, hanya menyalin link yang sudah ada kemudian pastekan pada salah satu link di atas.

Setelah link yang kamu pastekan berubah menjadi pendek, sekarang tugasmu adalah membagikan link tersebut ke teman atau saudara terdekat maupun ke sosial media. Selain ketiga pemendek URL tadi, Indonesia sepertinya juga tak mau kalah. Hal itu dibuktikan dengan pembuatan situs pemendek URL yang dikelola langsung oleh PANDI agar masyarakat Indonesia bangga akan produk negara sendiri. Gak percaya?? Coba akses ke alamat s.id. Itulah URL Shortener asli buatan Indonesia yang seharusnya wajib kita banggakan dan kita gunakan.

Apa sih keuntungan memakai S.ID ?? Keuntungan yang pertama tentu saja URL-nya lebih pendek dari ‘kompetitor’ lain. Terus yang kedua, kita dapat mengedit URL-nya sesuai keinginan. Misal kamu telah memiliki link s.id/8cY, nah 8cY ini bisa kamu ganti sesuai keinginan. Dan yang paling penting itu mudah sekali digunakan tanpa harus mendaftar ataupun login terlebih dahulu. Oh iya tambahan satu lagi, untuk lokasi server dari situs S.ID ini juga berada di Indonesia tepatnya pada Gedung Cyber, DKI Jakarta. Jadi bagi pengguna lokal, akses ke situs S.ID ini tak kan menjadi masalah berat tergantung koneksinya juga 😀

Terus kalau diakses dari luar negeri bagaimana?? Tenang, sudah kami uji coba pakai proxy dan kami lacak rute jaringannya (traceroute). Dari hasil pengujian kami telah menunjukkan tidak ada kendala sama sekali saat mengakses S.ID. So, tunggu apalagi. Yuk gunakan S.ID sekarang juga untuk mempersingkat URL-mu agar lebih membanggakan Indonesia. Kami sarankan kamu memakai S.ID ini supaya para pelanggan di bisnismu mudah mengingat URL-mu. Jadi kesimpulannya jangan lupa beri tahu temen-temenmu juga untuk memakai situs S.ID.

  • Abied Putra Pratama

    permisi kak mau nambahin lagi hehe. kmren aku dapat info ada URL shoertener indonesia juga loh . malah dia membayar hehe , monggo di refiew kak kalok bisa share juga hehe , https://linki.id/ makasih

  • Katong Pung

    baru tahu kalo indo ada url shortener, soalnya ane taunya cuma adf.ly atau goo.gl

Start typing and press Enter to search

indonesia penghasil kopi terbesar di duniaButuh 48 Tahun Untuk Menjelajahi Semua Pulau Di Indonesia